Beejay Bakau Resort (Mangrove) Kota Probolinggo





Wisata BJBR Probolinggo  atau yang juga dikenal dengan sebutan Mangrove Beejay Bakau Resort adalah sebuah wisata hutan bakau seluas 5 hektar yang terletak di pesisir pantai. BJBR termasuk salah satu destinasi wisata favorit yang terletak di Kota Probolinggo Hutan bakau muara kali Banger ini pada awalnya adalah sebuah tempat kumuh yang dipenuhi dengan sampah. Berkat 3 pemuda brilian, tempat ini disulap menjadi sebuah tempat wisata yang eksotis. Apresiasi besar terhadap ketiga sosok tersebut karena telah mengubah sesuatu negatif menjadi sesuatu yang bernilai.


BJBR Probolinggo dibangun pada tahun 2013, dan langsung disambut hangat oleh para wisatawan. Berita tentang keberadaan tempat wisata itu pun tersebar luas dengan sangat cepat. Tidak heran apabila Wisata BJBR Probolinggo selalu dipenuhi wisatawan dari luar daerah.

Letak lokasi dan Rute Menuju BJBR Probolinggo

Jika Anda berkunjung ke kota mangga dan anggur ini, mampirlah ke wisata hutan bakau. Terletak di pesisir pelabuhan pantai Mayangan sebelah utara alun-alun kota Probolinggo jawa Timur. Bagi yang ingin menuju ke BJBR menggunakan kendaraan pribadi dari arah barat / surabaya, terus menjuju Jalan Soekarno Hatta Probolinggo kota belok kiri jalan menuju mall GM di jalan Dr. Sutomo, lurus hingga sampai pada Kecamatan Mayangan kemudian belok kanan hingga menemukan gerbang pelabuhan. Disitulah daerah wisata BJBR berada. Bagi anda yang ingin backpakeran alias menggunakan kendaraan umum dari luar kota. Naik bus dan turun terminal Bayuangga - probolinggo, kemudian naik angutan umum line G dan turun di dekat stasiun Probolinggo dan naik becak atau ojek menuju ke Pelabuhan Mayangan.

Harga Tiket Masuk BeeJay Bakau Resort

Setelah sampai pada pintu masuk gerbang pelabuhan, Anda dikenakan tarif Rp. 1000 untuk kendaraan roda dua dan Rp. 2000 untuk roda empat. Setelah memasuki area wisata kemudian menuju ke arah timur yaitu BJBR. Tiket masuk BJBR untuk hari sebesar Rp. 15.000 untuk Weekend sebesar Rp. 30.000 per orang dan parkir kendaraan Rp. 2000 untuk roda dua Rp. 7000. Harga tiket tersebut sebelum pembenahan renovasi hingga sesempurna sekarang. Bisa jadi tiket masuk yang sekarang naik karena pengunjung semakin hari semakin ramai.
 
Salah satu sudut jalan di BJBR Probolinggo. Terlihat sangat menarik dan sangat cocok untuk foto.
Objek wisata ini menjadi trending topic dikalangan Traveller,para remaja dan para keluarga yang berlibur di Weekend Hal tersebut tidak lain karena desain yang dibuat sangatlah unik, dimana wisatawan dapat berjalan jalan mengelilingi hutan mangrove melalui sebuah jalan buatan yang terbuat dari kayu kelapa. Suasana yang ada membuat pengunjung betah untuk berlama lama ditambah dengan semilir angin yang sangat sejuk. Selain itu juga terdapat bangku bangku kecil disetiap sudut belokan yang dapat digunakan untuk bersantai.Wisata ini (BJBR Probolinggo) sangat cocok untuk objek fotografi Keindahan pohon mangrove yang disertai dengan jalan setapak yang terbuat dari kayu, sangat pas untuk di jadikan latar belakang foto pra-wedding atau sekedar foto selfie bersama dengan pasangan.Dan tak kalah bagusnya lagi tempat ini menghadirkan Ikon terbaru bernama "Kuda Cipta Wilaha " Patung kuda yang terbesar didunia ke 2, terinspirasi dari legenda kuda troya pada zaman Yunani Kuno, terletak sebelah timur ujung bungalow Bee Jay Bakau Resort yang berkapasitas maximal 30 Orang . Ikon ini Anda juga bisa naik di leher dan punggung Kuda Cipta Wilaha secara bergantian untuk berselfie ria bersama keluarga maupun pasangan anda dengan latar pasang surut pantura dan view hutan mangrove yang exotic.
Patung kuda raksasa "Kuda Cipta Wilaha"
Fasilitas di BJBR cukup lengkap dan tak kalah dengan Objek Wisata di kota-kota besar lainnya, sebagai berikut : 
1. Cafe Bungallow 
2. The CaterPillar
3. Gedung Serbaguna 
4. Rest O - Tent Resto 
5. Cafe Tenda
6. Kedai Digital
7. Musholla di atas laut (Saiful Bahar)
8. Permainan Wahan Air 
9. Flying Fox
10.Water Splash 
11.Piramida botol
12. Outbond Pantai 
13. Voli pantai
14. Futsal Pantai
15. Ekowisata Bakau
16. Lorong Seribu Payung
17.  Gembok Cinta
18. Study Lingkungan
19. Becak Wisata
20. Perahu Catamaran 
21. Jalur bersepeda
22. Ikon Love BJBR
23. BJ Mart
24. Globe BJBR
25.  Lampion Karakter
26.  Fantasy Land
27. Ladang Bungan Mataari
28.  Lukisan 3D
29.  Foro Booth
30.  Majengen Beach 
31. Cafe Jonggrang Mayangan 
31. Lokasi Parkir Luas 

Komentar

Postingan Populer