Bagaimana cara kita (wanita) agar beristiqomah dalam berhijrah (mengenakan hijab)


Ya begini jawabannya Ukhti ⇓
kalau anda benar-benar mau berubah, tinggal lakukan saja, gak usah banyak mikir dosa dibelakang, anda hanya butuh fokus benerin diri aja hari ini dan masa depan karena hakikatnya menutup aurat itu adalah kewajiban dan jilbab (hijab) itu adalah mahkota bagi semua Muslimah (wanita islam) dan semua wanita (dari golongan manapun) memilik hak yang sama untuk memakainya baik itu perempuan solehah yang baik akhlak dan agamanya ataupun perempuan yang buruk akhlak dan agamanya. Jilbab itu boleh dikenakan (tanpa syarat) oleh siapa saja tidak ada larangan, tidak ada perbedaan tidak ada pengecualian, semua berhak memakai hijab. Misal ada yang berkomentar : "Ah anda gak pantes dah pake begituan gak pantes sama akhlak buruk anda". Ok,it's fine ! semua orang berhak berkomentar tapi mereka tidak punya hak untuk melarangmu! So it's not problem! You can be enjoy! You can  do it ! You can wear hijab like what do u wan! Kita tidak bisa dan tidak punya banyak waktu untuk menutup semua mulut orang yang berbicara buruk tentang kita. Kita gunakan saja dua tangan ini untuk mendoakan mereka dan kebaikan kita. Tetap sabar dalam perjalanan hijrah.
Oh iya satu lagi ini terkadang terdapat tanggapan dari ukhti-ukhti sekalian yakni, terkadang ukhti tidak PD berhijab saat hang out dengan teman-teman ukhti takut dibilang tidak gaul? gengsi karena tidak menarik. Ka,aku susah istiqomah nih! sering buka tutup jilbab kadang tidak PD pakai jilbab kalau lagi hangout sama teman-teman,kenapa ya kak ya ? :-(
Oke jadi begini ukhti,ini sebenarnya masalah komitmen ukhti saja sama Allah. Kalau ukhti sudah mantap berjilbab karena Allah, ujian ringan sampai beratpun ukhti bakal kuat menghadapinya terserah ukhti mau bergaul dan main dengan siapa saja dan dimana saja kalau prinsip dan keteguhan iman ukhti kuat dan ukhti tidak bakal menyopot kain dari kepala ukhti. Simplenya juga ini ya ukhti,tujuan kita hidup ini buat apa sih? buat dapat ridhonya Allah kan ? bukan hanya sekedar untuk manusia yang terkadang burukpun mereka anggap baik kan ? Ukhti sudah tahu kalau menutup aurat itu wajib tapi kenapa ukhti malah menuruti pendapat mereka? Padahal mereka tidak menjanjikan surga loh? Gini deh ukhti. Gaul,terlihat cantik,menarik,berprestasi,itu tidak harus buka jilbab (hijab) mau dikenal baik sama teman tidak perlu harus jadi seperti mereka jadi diri ukhti saja. Tetap asyik,tetap dengan karakter ukhti sendiri yang apa adanya  tapi jaga akhlak dan keep on wear a hijab :-)
Semoga Bermanfaat Ukhti :-)

Komentar

Postingan Populer